Taiwan Beauty - Bunga Cantik nan Bandel Penghias Taman

Cuphea hyssopifolia atau False heather / mexican heather adalah tanaman bunga kecil yang cantik, banyak bunganya dan warna warni. Bunga ini dikenal juga dengan Taiwan Beauty, warna bunganya setidaknya saya punya tidak jenis yaitu warna ungu, putih dan kuning. Bunga ini sangat bandel, bukan berarti artinya negatif tapi bandel di sini karena dia sangat mudah sekali untuk ditumbuhkan. Sangat mudah sekali untuk dirawat, sangat mudah untuk dikembangbiakkan dan berbunga terus menerus sepanjang tahun. Sama seperti kelengkeng dong bisa booster sepanjang tahun.

Jadi bagi anda pencinta tanaman tidak ada salahnya kalau Anda menambah satu lagi koleksi tanaman cantik yang bandel, si Taiwan Beauty ini. Salah satu hal yang paling saya suka dari tanaman ini dia bener-bener gampang untuk dikembangbiakkan, perawatannya gampang dan gak menguras tenaga, dan pastinya cantik dong. Untuk perawatan untuk perkembangan atau perbanyakan pun ini sangat mudah sekali. Anda hanya perlu menyetek, tinggal gunakan saja batang yang sudah tua jadi lalu potong dan tanam ke media tanam / tempat lain. Bahkan stek dari batang muda pun sebenarnya bisa tumbuh.

Taiwan Beauty Bandel - Mudah Diperbanyak dan Tumbuh Cepat

Percaya atau tidak semua tanaman yang ada di video semuanya berasal dari satu bibit saat beli online (Rp.9000). Masing-masing 1 bibit dari 3 jenis bibit yang berbeda, ketika saya beli online saya cuma dapat segenggaman. Namun sekarang setelah hampir setahun pertumbuhannya sangat cepat. Banyak pula yang tumbuh liar, tidak saya tanam tapi tumbuh sendiri berasal dari bunga-bunga yang jatuh lalu dibawa oleh kumbang atau serangga.

Bagi anda pencinta tanaman pecinta bunga saya rekomendasikan tanaman cantik Taiwan Beauty ini. Tanaman ini banyak sekali dijual online, kalau anda mau beli tinggal cari saja di online bisa di Shopee, Tokopedia, Bukalapak ataupun lainnya. Cari saja kata kuncinya Cuphea Hysofipholia atau Taiwan Beauty. Tanaman ini bener-bener sangat mudah dikembangkan dan jika sudah punya banyak nanti peranakannya bisa gunakan sebagai pagar dari tanaman dan bunga. Bisa juga bunga taiwan beauty untuk dijadikan bonsai.

Anda harus pangkas ini anda bisa gunakan atau bisa buat alat pemangkas rumput di video ini Oke saja semoga rekomendasi ini bisa anda sukai dan bisa menambah koleksi untuk anda miliki nantinya untuk Anda tanam di kebun atau di depan rumah Anda.

Ingin Berkomentar atau Bertanya? Ajukan di Channel Kami
 Youtube


  Facebook
Serba Serbi Tani
  • Seputar Kelapa Pandan Wangi

    Ciri Kelapa Pandan Wangi paling umum adalah Anda bisa bakar daun kelapa pandan wangi. Ambil daunnya yang sudah agak tua lalu dibakar, tapi tidak harus dibakar sampai kering. Namun ternyata itu bukan satu-satunya cara untuk mengetahui jenis kelapa pandan wangi, bukan berarti yang tidak wangi...

  • Trik Pemupukan Cepat Tanpa Ribet

    Jika kebetulan Anda tanam banyak sekali pohon sengon, kayu, sayuran atau tanaman apa saja di perkebunan luas untuk skala besar. Anda bisa gunakan cara alternatif yang lebih simple tidak ribet untuk memupuk. Cara ini lebih menghemat waktu dan tenaga tidak ribet, namun efektif serta...

  • Pemupukan Anggur Setelah Pangkas

    Ada beberapa hal yang perlu diketahui pada perlakuan anggur setelah pangkas. Pupuk yang saya gunakan sampai hari ke-20 masih menggunakan pupuk MKP (Pupuk Perangsang Bunga / Buah). Pupuk ini tujuannya untuk merangsang keluar bunga yang merangsang pembungaan, dan targetnya...


Nobody ever wrote down a plan to be broke, fat, lazy, or stupid. Those things are what happen when you don’t have a plan.
Larry Winget