Lidah Buaya Lebih Subur di Tempat Dingin / Panas?

Kira-kira lidah buaya lebih subur tinggal atau disimpan di tempat dingin atau panas, mana yang lebih baik untuk pertumbuhannya? Maka jawaban singkat saya lidah buaya lebih senang tinggal di tempat yang dingin atau teduh. Karena ini adalah dari pengalaman saya membandingkan tempat untuk pertumbuhan Lidah Buaya ini.

Dulu saya pernah dikasih bibit lidah buaya atau aloe vera. Yang satu saya perlakukan seperti ini, disimpan di dalam pot, disimpan ditempat yang teduh dan lidah buaya ini tidak pernah terkena cahaya Matahari seharian.

Sementara lidah buaya yang satu lagi saya tanam di tanah pinggir kolam dan disimpan di tempat yang terbuka. Terkena panas, kena hujan dan lain-lainnya. Hasilnya, tanamannya sangat kecil lalu batangnya banyak yang menguning, banyak juga yang membusuk. Ini karena sekarang hujan jadinya membusuk, kalau kepanasan bisa menguning. Beda dengan buah delima yang senang matahari full namun tanah basah jenuh.

Intinya pertumbuhan nya tidak lebih bagus daripada yang disimpan di pot dan tempat Teduh. Lalu di pinggiran batang pun tidak ada keluar tunas-tunas baru, jadi kalau yang ini mati ya sudahlah, tidak ada penggantinya. Jadi seperti yang telah saya buktikan lidah buaya lebih senang tinggal di tempat yang teduh atau dingin. Mudah-mudahan informasi ini bisa menambah pengetahuan bagi Anda Terima kasih sudah menonton dan sampai jumpa.

Ingin Berkomentar atau Bertanya? Ajukan di Channel Kami
 Youtube


  Facebook
Serba Serbi Tani
  • Seputar Kelapa Pandan Wangi

    Ciri Kelapa Pandan Wangi paling umum adalah Anda bisa bakar daun kelapa pandan wangi. Ambil daunnya yang sudah agak tua lalu dibakar, tapi tidak harus dibakar sampai kering. Namun ternyata itu bukan satu-satunya cara untuk mengetahui jenis kelapa pandan wangi, bukan berarti yang tidak wangi...

  • Trik Pemupukan Cepat Tanpa Ribet

    Jika kebetulan Anda tanam banyak sekali pohon sengon, kayu, sayuran atau tanaman apa saja di perkebunan luas untuk skala besar. Anda bisa gunakan cara alternatif yang lebih simple tidak ribet untuk memupuk. Cara ini lebih menghemat waktu dan tenaga tidak ribet, namun efektif serta...

  • Pemupukan Anggur Setelah Pangkas

    Ada beberapa hal yang perlu diketahui pada perlakuan anggur setelah pangkas. Pupuk yang saya gunakan sampai hari ke-20 masih menggunakan pupuk MKP (Pupuk Perangsang Bunga / Buah). Pupuk ini tujuannya untuk merangsang keluar bunga yang merangsang pembungaan, dan targetnya...


Nobody ever wrote down a plan to be broke, fat, lazy, or stupid. Those things are what happen when you don’t have a plan.
Larry Winget